Home / Berita Bola / Kompany Bebas Bela Timnas | Liga Inggris

Kompany Bebas Bela Timnas | Liga Inggris

Kompany Bebas Bela Timnas | Liga Inggris. Juru taktik lapangan Manchester City, Manuel Pellegrini, tidak mau melarang Vincent Kompany untuk memperkuat timnas Belgia. Akan tetapi, menurut Pellegrini, Kompany wajib menepi lantaran belum pulih sepenuhnya dari cedera yang dialami pada betisnya.

Pernyataan Pellegrini tersebut mengacu pada kebijakan pelatih timnas Belgia, yakni Marc Wilmots. Wilmots tetap akan mengikutkan Kompany pada daftar pasukan intinya untuk dua laga di ababak Kualifikasi Piala Eropa tahun 2016, kala menghadapi Andorra, Sabtu (10/10), dan juga Israel, hari Selasa (13/10) esok.

Padahal, Kompany saat ini sedang menjalani program pemulihan cedera. Dia harus melewatkan empat laga terakhir City di berbagai ajang kompetisi.

Terkait dengan dipanggilnya Kompany, Pellegrini berkata, “Saya tidak memintanya untuk tetap tinggal di sini. Kalau ada panggilan dari tim nasional, saya rasa dia harus pergi. Dia memiliki peran penting dan harus ada dengan rekan-rekan satu timnya di Belgia. Terlebih lagi, mereka bakal melakoni laga penting di babak Kualifikasi Piala Eropa tahun 2016 nanti.”

“Tak masalah kalau dia pergi untuk memperkuat tim nasional. Akan tetapi, dia belum dapat turun ke lapangan lantaran cedera yang dialaminya. Jadi, saya yakin kalau dia tidak akan mendapatkan kesempatan bermain,” ujar Pellegrini.

About admin