Kodim Lahat Berhasil Temukan 1 Hektar Ladang Ganja Siap Panen Berdasarkan Laporan Warga

Kodim Lahat Berhasil Temukan 1 Hektar Ladang Ganja Siap Panen Berdasarkan Laporan Warga – Kodim 0405/Lahat, Sumatera Selatan, mendapatkan ladang ganja siap panen seluas satu hektare di daerah Tebing Meranti, Talang Renai Payang, Desa Lingge, Kecamatan Pendopo Barat, Empat Lawang, Sabtu (5/1) pagi hari. Sesaat pemilik area masihlah dalam pengejaran.

Penemuan berdasar pada laporan masyarakat terdapatnya ladang ganja yg ada di perbukitan. Sekitar 15 anggota TNI ada dengan jalan kaki lebih kurang 15 km. dari desa paling dekat.

Sebelum mengamankan, anggota lebih dahulu menyisir serta mengepung tempat. Pemilik ladang keburu kabur sebelum digerebek.

Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Sungudi mengungkap, situasi medan termasuk sukar dijangkau sebab ada di daerah perbukitan. Petugas mesti turun-naik bukit yg terjal serta semak belukar.

” Kami dapatkan satu hektare ladang ganja siap panen lebih kurang satu hektare. Ada beberapa ratus pohon ganja yg tumbuh subur serta juga ada beberapa puluh batang kelihatannya telah dipanen awal kalinya, ” papar Sungudi, Sabtu (5/1) .

Tanda bukti akan diserahkan ke pihak kepolisian untuk pengumpulan bukti-bukti selanjutnya, termasuk juga tangkap pemiliknya atau siapa-siapa saja yg berperan. ” Pagi hari barusan kita cuma mengamankan tanda bukti, aktor atau pemilik ladang telah kabur, ” tuturnya.

Disamping itu, Pasi Intel Kodim 0405/Lahat CHN Purwadi menjelaskan, tempat penemuan dipandang sukar dijangkau oleh aparat hingga aktor dengan aman menanam ganja. Ke depan, pihaknya berbarengan kepolisian akan teratur lakukan patroli supaya aktor tdk bebas kembali menanam tanaman terlarang itu.

” Kita akan tidak memberikan ruangan buat mereka yg pingin mengakibatkan kerusakan generasi muda bangsa. Dimana juga serta sampai kapan juga kita selalu perangi yg namanya narkoba, ” tangkisnya.