Home / Berita Umum / Kirim Sabu dari Medan ke Palembang, Dua Kurir Ditangkap Polisi

Kirim Sabu dari Medan ke Palembang, Dua Kurir Ditangkap Polisi

Kirim Sabu dari Medan ke Palembang, Dua Kurir Ditangkap Polisi – Dua penumpang bus antar kota antar propinsi (AKAP) , BM serta R, diamankan sebab membawa 10 kg sabu. Kedua-duanya diperintah oleh seseorang berinisial K, yang waktu ini berstatus DPO, untuk membawa sabu dari Medan, Sumatera Utara (Sumut) ke Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) .

” Mereka naik bus menjurus Palembang dari Medan terus ke Pekanbaru, Jambi. Kami sudah mengetahui ada pengiriman, kami ikuti itu. Demikian kami berjumpa, mereka kami tangkap, ” kata Kanit I Subdit I Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, AKBP Doddy Suryadin, Jumat (26/10/2018) .

Doddy ceritakan ke dua terduga diamankan kala turun dari bus di Jalan Palembang-Jambi KM 153, Sukamoro, Banyuasin, Sumatera Selatan pada Sabtu, 20 Oktober 2018.

” (Diamankan) serasi ia turun bus. Mereka pernah bergelagat bakal melarikan diri, akan tetapi anggota kami telah mengepung. Kedua-duanya diamankan tiada perlawanan, ” kata Doddy.

Dari info ke dua terduga, mereka diupah Rp 10 juta tiap saat sukses kirim sabu dari Medan ke Palembang. Penghasilan mereka dikasihkan sehabis sabu sampai ke tempat arah.

” Kedua-duanya bawa pula sabu dalam ransel. Semasing bawa pula 5 kilo. Mereka diambil kawan sekampung mereka yang berinisial K, yang waktu ini DPO, ” kata Doddy.

Doddy menjelaskan ke dua terduga mengakui kerja jadi kuli angkut barang keseharian di Tanjung Balai, Sumatera Utara. ” Kami tengah mempelajari penerimanya juga. Kita kembangi ke bosnya ” tambah ia.

Ke dua terduga dijaring dengan Masalah 114 ayat (2) subsider Masalah 112 ayat 2 UU RI Nomer 35 Tahun 2009 mengenai Narkotika.

” Bahaya pidana mati, pidana seumur hidup atau pidana penjara sangat singkat 6 tahun serta sangat lama 20 tahun penjara. Serta denda optimal Rp 10 miliar, ” tutup Doddy.

About admin