Home / Berita Umum / Kecelakaan Beruntun Terjadi di Ruas Jalan Solo-Semarang

Kecelakaan Beruntun Terjadi di Ruas Jalan Solo-Semarang

Kecelakaan Beruntun Terjadi di Ruas Jalan Solo-Semarang – Kecelakaan berlangsung di ruas jalan Solo-Semarang, Boyolali. Tiga kendaraan ikut serta tabrakan menyebabkan satu orang wafat serta satu orang luka.

“Tempat peristiwa di jalan Solo-Semarang persisnya Dukuh/Desa Sundul, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Boyolali Ipda Utomo, Senin (4/3/2019).

Kecelakaan yang berlangsung di dekat Gedung IPHI Ampel itu menyertakan tiga kendaraan. Yakni, sepeda motor, mobil pikap L300 serta bus.

Korban meninggal yaitu pengendara sepeda motor, Suryadi (37) masyarakat Dukuh Belang Kulon, Desa Kaligentong, Kecamatan Ampel. Sedang yang diboncengkannya, Parwoto (45) masyarakat Dukuh Mitiran, Desa Gladagsari, Kecamatan Ampel alami luka-luka serta sekarang melakukan perawatan medis di RSUD Pandan Arang, Boyolali.

Diterangkan Utomo, kecelakaan yang berlangsung tadi siang berawal saat korban yang berboncengan mengendarai sepeda motor AD 2843 VM, meluncur dari arah timur ke barat. Mereka dari lokasi kios kosong di timur gedung IPHI serta akan melintas atau memotong jalan raya Solo-Semarang.

Akan tetapi, dalam tempo bertepatan dari arah utara ke selatan (Semarang ke Solo) meluncur mobil pikap L300, T 8366 P yang dikemudikan Fahrudin (23) masyarakat Dukuh Tegalsari, Desa Kenteng, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang.

Sebab jarak yang telah sangat dekat, kecelakaan juga tidak bisa dijauhi. Mobil pikap menabrak sepeda motor yang dikendarai korban. Ke-2 korban juga terpental, sedang sepeda motornya masuk ke kolong depan mobil pikap.

Mobil pikap bermuatan kayu itu langsung oleng ke kanan serta menabrak bus PO Teman dekat Nopol E 7899 H yang berjalan dari arah Solo ke arah Semarang. Tetapi mobil belumlah berhenti. Mobil pikap selalu menyeret sepeda motor itu serta baru berhenti sesudah menabrak pohon di tepi jalan alami penurunan mengarah gedung IPHI.

Peristiwa kecelakaan itu juga mengagetkan masyarakat seputar. Mereka langsung banyak yang datang ke tempat peristiwa untuk memberi pertolongan. Petugas Unit Laka Satlantas Polres Boyolali pun selekasnya mendatangi tempat peristiwa untuk lakukan penyidikan.

“Korbannya dibawa ke RSU (RSUD Pandan Arang Boyolali),” jelas Utomo.

About admin