Jelang Lebaran Polisis Disebar Di beberapa Titik DI SBY

Jelang Lebaran Polisis Disebar Di beberapa Titik DI SBY – Menghadapi tindak kejahatan di Kota Pahlawan mendekati lebaran, Polrestabes Surabaya bersiaga. Seribu personel diterjunkan serta disebar di beberapa objek vital atau pusat-pusat keramaian.
Pada Sabtu (17/6), deretan Polrestabes Surabaya mengadakan apel titel pasukan. Kabagops Polrestabes Surabaya AKBP Bambang Sukmo Wibowo menjelaskan, pihaknya memiliki komitmen untuk memelihara keamanan kota Surabaya.

” Pasukan ini siap mengamankan kondisi khamtibmas mendekati hari raya. Mereka terdiri dalam grup Sabhara serta Polsek-polsek deretan, ” jelas Bambang.

Personel Polrestabes Surabaya amankan objek vital mendekati sampai libur lebaran.
Personel Polrestabes Surabaya amankan objek vital mendekati sampai libur lebaran. (Dida Tenola/JawaPos. com)

Bambang meneruskan, alur pengamanan berjalan terbuka tertutup. Terbuka berarti polisi kenakan seragam dinas umum. Sedang tertutup, bermakna polisi lakukan penyamaran dengan memanfaatkan busana partikelir.

Selesai titel pasukan, seribu personel itu dilepaskan menuju spot-spot yang telah ditetapkan. Umpamanya saja di harta benda, toko emas, bank, ATM, minimarket, sampai SPBU. Mereka juga bersenjata komplit untuk memberikannya jaminan rasa aman serta nyaman untuk orang-orang.

Pengamanan itu diinginkan dapat meminimalkan tindak kriminalitas. ” Dengan terdapatnya pasukan ini, kami percaya dapat menghindar kejahatan curas, curat, serta curanmor, ” ungkap polisi dengan dua melati di pundak itu. (did/JPG)