Home / Mancanegara / Iran Tuduh Arab Saudi Lakukan Sabotase Haji | Mancanegara

Iran Tuduh Arab Saudi Lakukan Sabotase Haji | Mancanegara

Pemerintah Iran memang gagal dalam mencapai kesepakatan bersama dengan pihak Arab Saudi mengenai masalah keberangkatan jemaat haji sejauh ini. Dimana ada masalah internal dalam dua kubu sehingga ada banyak sekali kendala menganai masalah haji dalam dua kubu saat ini. Dan Iran merasa dirugikan oleh pihak arab Saudi.

Akan adanya kegagalan tersebut, semua jemaah haji yang berasal dari Iran sama sekali tak dapat menjalani ibadah kala dalam awalnya dijadwalkan di bulan September nanti.

Dalam kabar yang mampu diunggah oleh pihak Kantor Berita IRNA kala dikutip Koran AFP, di hari Kamis (12/5/16), pihak Iran mengatakan akan hal itu terjadi usai adanya pemutusan hubungan yang dilakukan pihak Arab Saudi.

“Pengaturan saat ini memang belum diselaraskan, namun saat ini memang sudah terlambat dan kami akan sadar akan keputusan ini,” ungkap Menteri Kebudayaan Iran bernama Ali Jannati.

“Sabotase yang ada saat ini memang datang dari kubu Arab Saudi, dan kami tau jika ini memag benar adanya.” imbuh Ali Jannati menambahkan akan keheranan dia atas keputusan sang mantan rekan mereka tersebut.

About admin