Home / Mancanegara / Iran Air Sudah Bisa Terbang Lagi Ke Eropa | Mancanegara

Iran Air Sudah Bisa Terbang Lagi Ke Eropa | Mancanegara

Pihak Komisi Eropa, di hari Kamis (16/6), memeberikan sebuah pernyataan resmi jika telah mencabut akan adanya larangan maskapai penerbangan Iran Air dalam daftar hitam soal keselamatan terbang serta saat ini sudah diizinkan terbang menuju wilayah Uni Eropa.

“Menyusul danya kunjungan saya menuju Iran dalam April lalu, salah satu penilaian teknis telah mampu dilaksanakan sangat baik di Mei,” ungkap Komisioner Transportasi dari Uni Eropa bernama Violeta Bulc.

“Soal penilaian ini, saat ini dengan sangat gembira saya umumkan, kalau kami kini sudah mengizinkan Iran Air dalam memasuki wilayah udara di kawasan Eropa,” imbuh Bulc.

Dalam kenyataan beberapa waktu lalu, hanya pesawat-pesawat dari Iran Air kala diproduksi Airbus saja yang diizinkan dalam beroperasi ke wilayah udara di area Uni Eropa.

Namun sejauh ini Komisi Eropa juga masih melarang soal pesawat jenis Fokker 100 serta Boeing 747menjalani penerbangan ke tujuan Uni Eropa.

Sejauh ini Iran Air sudah mengoperasikan sekitar 16 unit Fokker 100, satu pesawat terbang dengan jarak pendek kala diproduksi di tahun 1980-an serta juga 5 jumbo jet Boeing 747 yang tipe lama.

About admin