Home / Berita Bola / Indonesia Ada Pada Posisi Ke Dua Klassemen Sesaat Dengan Pencapaian Point 3

Indonesia Ada Pada Posisi Ke Dua Klassemen Sesaat Dengan Pencapaian Point 3

Indonesia Ada Pada Posisi Ke Dua Klassemen Sesaat Dengan Pencapaian Point 3 – Tim nasional Indonesia U-23 tampil beringas di pertandingan perdana mereka di Group A cabor sepakbola Asian Games 2018, Minggu (12/8/2018) malam WIB. Bentrok dengan Taiwan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Team Garuda Muda menang besar 4-0.

Credit sendiri pantas diperuntukkan untuk Stefano Lilipaly. Gelandang serang yang disebut satu diantara tiga pemain senior di scuad Tim nasional Indonesia U-23 ini menyumbang 2 gol serta 1 assist. Sesaat dua gol Garuda Muda yang lain dibukukan penyerang veteran Beto Goncalves serta gelandang Muhammad Hargianto.

Dengan hasil ini, Tim nasional Indonesia U-23 lantas melekat ketat Palestina di puncak klassemen Group A. Palestina unggul dengan 4 point, tetapi mereka sudah kedua kalinya berlaga selesai menang tipis atas Laos 2-1 sebelum partai Indonesia versi Taiwan ini.

Selain itu, Indonesia ada pada posisi ke dua klassemen sesaat dengan pencapaian point 3 dari satu pertandingan, unggul dalam selisih gol dari team posisi tiga Hong Kong, yang mengoleksi nilai sama serta baru sekali bermain.

Jalannya Pertandingan

Sesi Pertama

Tim nasional Indonesia U-23 langsung memperlancarkan serangan di awalnya sesi pertama. Menit ke enam, gelandang Evan Dimas buka kesempatan pertama untuk Garuda Muda. Tetapi, tendangan di luar kotak penalti Evan masihlah melambung jauh dari gawang Taiwan.

Kesempatan emas didapat Beto Goncalves di menit 14. Sayang, umpan manis dari Febri Hariyadi tidak sukses diselesaikan oleh penyerang gaek itu untuk menghasilkan gol.

Dalam menit 19, Beto kembali coba peruntungan melalui tendangan jarak jauhnya. Tetapi, lagi-lagi bola masihlah dapat ditangkap penjaga gawang bongsor Taiwan, Wenchieh Pan.

Lalu, Evan Dimas memperoleh kesempatan masak selesai sukses menyerobot ke kotak penalti Taiwan. Akan tetapi, sepakan dari Evan masihlah lemah hingga masihlah dapat dihalau penjaga gawang Taiwan.

Deretan kesempatan dibuat oleh Tim nasional Indonesia U-23 arahan Luis Milla di sesi pertama ini, tetapi gabungan kokohnya pertahanan lawan serta buruknya finishing menjadi perihal Garuda Muda masihlah tidak sukses cetak gol.

Sampai wasit meniupkan peluit panjang sinyal sesi pertama selesai, score 0-0 masihlah bertahan untuk ke dua team.

Sesi Kedua

Di sesi ke dua, Tim nasional Indonesia U-23 langsung tancap gas. Menit 50, Lilipaly memperoleh kesempatan selesai berdiri bebas didalam kotak penalti. Tetapi, tendangan dari gelandang Bali United berumur 28 tahun itu masihlah melambung dari mistar gawang Taiwan.

Serta selanjutnya! Lilipaly sukses memecah kebuntuan untuk Tim nasional Indonesia U-23 dalam menit 66. Bermula dari sepakan bebas yang dilaksanakan oleh Febri Hariyadi, Lilipaly sukses meneruskannya lewat sundulan yang tidak dapat diprediksi penjaga gawang Taiwan. 1-0!

Indonesia lalu sukses menduplikasi kelebihan dalam menit 70. Gabungan apik Lilipaly serta Beto, bisa dituntaskan dengan baik oleh nama paling akhir yang menyeploskan bola ke gawang Taiwan. 2-0!

Lilipaly nampaknya serius tengah on fire! Ia cetak gol indah dalam menit 75. Tendangan akrobatiknya menyongsong crossing Rezaldi Hehanussa sukses merobek jala gawang Taiwan. 3-0!

Pesta gol Indonesia ditutup dengan gol dari Hargianto di injury time, gol ini dapat adalah gol indah. Ya, sepakan keras sang gelandang di luar kotak penalti tidak bisa dijangkau penjaga gawang Taiwan. Score 4-0 untuk kelebihan Indonesia lantas tutup pertandingan ini.

Susunan Pemain

Tim nasional Indonesia U-23 : Ardhiyasa Andritany ; I Putu Gede, Rezaldi Hehanussa, Ricky Fajrin, Hansamu Yama ; Zulfiandi, Evan Dimas ; Stefano Lilypaly, Febri Hariyadi, Irfan Jaya ; Alberto Goncalves.

Tim nasional Taiwan U-23 : Wenchieh Pan ; Ruei Wang, Tingyang Chen, Hungchih Hsu, Hsiangche Hiang ; Chao Minghsiu, Shaochieh Tu ; Chiahuang Yu, Hsiangwei Lee, Chaoan Chen, Hungwei Chen.

About admin