Home / Berita Umum / Helikopter Rusia Jatuh di Siberia, 18 Orang Tewas

Helikopter Rusia Jatuh di Siberia, 18 Orang Tewas

Helikopter Rusia Jatuh di Siberia, 18 Orang Tewas – Satu helikopter sipil punya maskapai Rusia jatuh waktu terbang ke kilang minyak di lokasi Siberia sisi utara. Nahas, 18 orang wafat dalam insiden ini.

Diungkapkan Kementerian Transportasi Rusia, Sabtu (4/8/2018), helikopter yg alami kecelakaan ini adalah style Mi-8 yg dioperasikan oleh maskapai nasional Rusia, Utair. Didapati jika Utair berkantor di Bandara Khanty Mansiysk, Siberia.

Waktu insiden berlangsung pada Sabtu (4/8) pagi waktu ditempat, helikopter itu tengah membawa tiga awak serta 15 penumpang. Dikatakan Kementerian Transportasi Rusia jika helikopter itu jatuh sesudah menabrak mesin yg dibawa satu helikopter yang lain di area.

Ditambahkan Kementerian Transportasi Rusia jika helikopter ke-2 sukses datang dengan selamat selesai tabrakan itu. Insiden ini dilaporkan berlangsung waktu situasi cuaca ‘normal’.

” Terlepas landas pertama dilaksanakan Mi-8 dengan membawa muatan kargo external tanpa penumpang didalam (helikopter), terlepas landas ke-2 dilaksanakan dengan membawa penumpang yang disebut pekerja shift di kilang minyak itu, ” demikian pengakuan Kementerian Transportasi Rusia.

” Menurut info awal, Mi-8 yg membawa penumpang, tak didapati pemicunya, bertabrakan dengan muatan external dari helikopter ke-2, selesai terlepas landas. Menyebabkan, helikopter itu jatuh, hancur serta terbakar, ” tambah pengakuan itu.

” Tiga awak serta 15 penumpang wafat, ” ucap Kementerian Transportasi Rusia masalah korban wafat dalam insiden ini.

Pihak maskapai Utair dalam pengakuan lewat websitenya memberikan laporan insiden itu berlangsung pada Sabtu (4/8) pagi seputar 05. 43 waktu ditempat. Tabrakan berlangsung selesai helikopter yg membawa penumpang itu terlepas landas dari satu helipad di kilang minyak serta gas Vankor, distrik Turuhansk, lokasi Krasnoyarsk. Kilang minyak itu dikelola oleh perusahaan minyak nasional Rusia, Rosneft, lewat anak perusahaannya, Vankorneft.

Yang menimbulkan kecelakaan ini masih tetap diselidiki otoritas Rusia. Kementerian Transportasi Rusia bahkan juga membuat komisi pribadi buat mempelajari seterusnya kecelakaan ini. Dan pihak maskapai Utair mengerahkan team pakarnya ke area jatuhnya helikopter.

About admin