Home / Olahraga / Hasil Kualifikasi Moto Gp Seri Ke Dua Kurang Baik Buat Rossi

Hasil Kualifikasi Moto Gp Seri Ke Dua Kurang Baik Buat Rossi

Hasil Kualifikasi Moto Gp Seri Ke Dua Kurang Baik Buat Rossi – Beberapa pebalap MotoGP meningkatkan motor di lintasan basah untuk kali pertama musim ini pada hari ke-2 GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Sabtu (8/4/2017).

Untuk pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valantino Rossi, keadaan itu bikin dia paham apa sebagai penyebabnya permasalahan front-end motornya mulai sejak tes pramusim.

Terlebih dulu, dia menyampaikan kalau permasalahan motornya berawal dari ban Michelin yang sangat lembut. Tetapi, saat ini Rossi menyebutkan kalau permasalahan sebenarnya berasal motornya yang beralih.

Hal semacam ini di ketahui Rossi sesudah alami permasalahan yang sama waktu meningkatkan motor di lintasan kering atau basah, saat dia menggunakan ban yang pasti tidak sama.

” Saya rasakan permasalahan yang sama waktu masuk tikungan. Th. lantas, saya lebih kuat. Motor lama merasa lebih alami. Motor saat ini, saya mesti berupaya lebih. Suatu hal yang lebih susah, ” kata Rossi.

Rossi cuma dapat ada di urutan ke-16 pada session latihan hari pertama, Jumat (7/4/2017). Dia mesti mengawali kwalifikasi dari session pertama (Q1).

Pada Q1 yang berjalan di lintasan basah, dia keluar sebagai dua pebalap paling cepat serta memiliki hak turut kwalifikasi ke-2 (Q2). Akhirnya, Rossi sukses mengunci posisi start ke-7.

” Posisi ke-7 tidak jelek bila mengingat kecepatan saya. Saya tidak paham apakah di lintasan kering bakal dapat lakukan hal yang sama, ” tutur pebalap 38 th. itu.

” Start dari baris ketiga cukup bagus. Saat ini tinggal lihat keadaan lintasan. Mudah-mudahan lintasan bakal kering seutuhnya atau basah seutuhnya, tak beberapa 1/2, ” tutur dia lagi.

Disamping itu, rekanan satu tim Rossi, Maverick Vinales, tak dapat mencapai hasil optimal waktu lintasan basah. Menguasai session latihan hari pertama, Vinales cuma dapat mengunci posisi start ke-6.

Balapan MotoGP Argentina bakal berjalan Minggu (9/4/2017) mulai jam 16. 00 saat setempat atau Senin 02. 00 WIB.

About admin