Home / Uncategorized / Gudang Produksi Miras Ilegal Di Gedangan Berhasil Digerebek Bea Cukai Malang

Gudang Produksi Miras Ilegal Di Gedangan Berhasil Digerebek Bea Cukai Malang

Gudang Produksi Miras Ilegal Di Gedangan Berhasil Digerebek Bea Cukai Malang – Bea Cukai Malang menggerebek gudang yang disangka sebagai tempat produksi minuman keras (miras) ilegal di Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, pada Senin 16 Oktober 2017. Dari gudang itu, petugas mengambil alih 12 jeriken minuman punya kandungan etil alkohol (MMEA) ilegal siap edar dengan keseluruhan 240 liter serta takaran alkohol 20%.

Kepala Kantor Bea Cukai Malang, Rudy Hery Kurniawan memaparkan, minuman terkandung alkohol serta rokok sebagai barang terkena cukai (BKC) mesti dikendalikan peredarannya. Berpedoman pada aturan pengawasan peredaran minuman terkandung alkohol dari Kementerian Perdagangan, ataupun Undang-Undang Cukai, penjual minuman dengan takaran alkohol diatas 5% perlu punya izin berwujud Nomer Pokok Entrepreneur Barang Terkena Cukai (NPPBKC).

“Menurut ketentuan juga, minuman dengan takaran alkohol pada 5% sampai 20% yang sebagai group B. Dan diatas 20% sebagai group C serta perlu dilekati pita cukai, ” tegasnya, Selasa (24/10/2017).

Rudy mengimbuhkan, di gudang tempat produksi serta timbunan miras ilegal tdk diketemukan satu orang lantas. Gudang itu disangka sebagai tempat melaksanakan kerjaan peragian, dikarenakan diketemukan lebih dari satu drum yang difungsikan buat menyimpan MMEA yang masihlah belum juga disuling

About