Home / Uncategorized / Gubernur DKI Jakarta Akan Buat Mesium

Gubernur DKI Jakarta Akan Buat Mesium

Gubernur DKI Jakarta Akan Buat Mesium – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mau mengganti manfaat bangunan Instansi Pemasyarakatan Salemba, Jakarta Pusat, jadi museumzKemauan itu nampak sehabis Kementerian Hukum serta Hak Asazi Manusia meminjam area punya pemerintah DKI di Ciangir, Kabupaten Tangerang, utk jadikan instansi pemasyarakatan baru.

Djarot menyampaikan, Lapas Salemba cuma miliki kemampuan 2. 000 narapidana. Akan tetapi sekarang penghuninya meraih 5. 000 narapidana. Maka itu Direktorat Jenderal Pemasyarakatan butuh instansi pemasyarakatan baru yg miliki daya tampung tambah besar.

Direktorat Jenderal Pemasyarakatan lantas ajukan surat ke pemerintah DKI utk meminjam tanah di Ciangir. Area seluas 100 hektare itu awal mulanya bakal dimanfaatkan menjadi persis pembuangan akhir sampah dari Jakarta. Akan tetapi, lantaran bermacam argumen, ide itu tak jalan.

Menurut Djarot, kelak Lapas Salemba bakal dikosongkan. Semua penghuninya bakal dipindahkan dengan cara bertahap ke Ciangir. ” (Gedung lapas) Salemba di bangun pada waktu Belanda, jadi itu sebagian dari Salemba masuk cagar budaya, dapat kami buat jadi museum, ” kata Djarot di Balai Kota DKI, Jumat, 21 Juli 2017.

Djarot memberi tambahan, tak tertutup peluang Instansi Pemasyarakatan Cipinang juga dipindah. Kondisinya tak jauh tidak sama dengan Instansi Pemasyarakatan Salemba. ” Cipinang itu over capacity. Normal kapasitasnya 3. 000 orang, disana saat ini ada 9. 000 lebih, ” kata Djarot. “Tapi sesaat ini, kami konsentrasi ke Salemba. ”

About admin