Home / Mancanegara / Gelandangan Beruntung Usai Bantu Tangkap Buronan | Mancanegara

Gelandangan Beruntung Usai Bantu Tangkap Buronan | Mancanegara

Sosok bernama Matthew Hay-Chapman saat ini mungkin satu manusia yang paling berbahagia dalam minggu ini. Namanya memperoleh rezeki dengan kisaran USD 100 ribu (sebesar Rp 1,29 miliar) yang didapatan dari pihak Kepolisian Orange County, wilayah San Fransisco, Negara Amerika Serikat usai sang gelandangan itu berhasil dalam membantu polisi kala menangkap buronan yang masuk dalam DPO berbahaya.

Media the Guardian mengunggah kabar jika pelaku yang masuk buronan polisi bernama Hossein Nayeri, Bac Duong, dan Jonathan Tieu beberapa waktu lalu kabur dari ruang Penjara Santa Ana dalam awal tahun lalu. Dimana ketiganya masuk dalam tahanan kelas menengah, dimana polisi bergegas dalam menggelar perburuan besar-besaran ke ketiganya.

Tak disangka, orang yang saat itu membaca pengumuman dari pihak polisi yakni sosok Matthew Hay-Chapman. Salah satu gelandangan kala menemukan selebaran kala meminta siapapun kalau bisa memberi info mengenai semua buronan bakalan akan mendapatkan hadiah.

Di tanggal 28 Januari, sosok Chapman tau sosok mirip sang buronan bernama Nayeri serta Tieu sedang parkir dalam sebuah supermarket di tempatnya dia bermalam usai mencari kopi. Dan keduanya juga memakai mobil van curian. Selepas itu dia ke kantor polisi dan melaporkannya.

Info sia sangat akurat, kala dia memberikan nomor plat mobil hasil curian, lalu lokasi mereka bersembunyi, dan daerah terakhir kala digunakan mereka bermalam. Dan, besoknya pihak polisi bisa meringkus dua tahanan tersebut. Bac Duong menyusul ditangkap usai itu.

Dan usai ketiganya tertangkap, sang gelandangan berhak akan hadiah sebesar USD 150 ribu atas jasanya membantu pihak kepolisian kala itu.

About admin