Home / Berita Umum / Dua Orang Jadi Tersangka dalam Bentrokan Geng Motor di Cimahi

Dua Orang Jadi Tersangka dalam Bentrokan Geng Motor di Cimahi

Dua Orang Jadi Tersangka dalam Bentrokan Geng Motor di Cimahi – Dua grup bermotor XTC serta Moonraker ikut serta bentrok di Jalan Kebon Kopi, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Minggu (2/12/2018) kemarin. Dua orang terluka waktu peristiwa itu. Sekarang polisi sudah mengambil keputusan dua orang terduga dalam masalah ini.

Kapolsek Cimahi Selatan AKP Sutarman menyebutkan dua hari saat peristiwa polisi sudah mengamankan dua orang atas nama Zaenal (28) serta Jaya (29) dan sudah mengambil keputusan kedua-duanya menjadi terduga. Dua orang itu, katanya, ditangkap tiada lakukan perlawanan.

“Ada dua terduga yang kami amankan 170 pengeroyokan serta 351 pada geng motor XTC serta Moonraker yang peristiwa waktu lalu di Jalan Kebon Kopi,” kata Sutarman di Mapolsek Cimahi, Kamis (27/12/2018).

Sutarman memberikan dari beberapa aktor polisi sudah mengamankan beberapa tanda bukti salah satunya berbentuk balok, kayu, serta sepeda motor. Sekarang ini, sambung ia, polisi masih tetap lakukan penyelidikan pada aktor untuk diserahkan pada jaksa penuntut umum.

Dari info beberapa aktor, Sutarman menuturkan peristiwa berawal saat mereka hentikan korban yang tengah mengendarai motor selesai rayakan ulang tahun grup bermotornya.

Beberapa aktor yang membawa beberapa barang, lanjut Sutarman, tidak diduga memukuli korban dengan ramai-ramai. Ia juga menyebutkan aktor penting yang membacok korban memakai katana serta aktor lainnya yang ikut juga mengeroyok sampai sekarang ini masih tetap berkeliaran serta dalam pengejaran polisi.

Sutarman juga menyebutkan benturan yang berlangsung antar dua grup itu dipacu oleh salah pengertian yang berbuntut sama-sama dendam. Karena laganya, beberapa aktor terancam hukuman tujuh tahun penjara.

Selain itu, salah seseorang aktor, Zaenal mengakui mendapatkan ajakan untuk memukuli korban dari temannya bernama Dodon serta Bondan. Mereka ajak sekalian memberitahu jika temannya dipukuli di Cihanjuang, Kota Cimahi.

“Saya dibawa sama teman. Bondan sama Dodon. Tuturnya, teman ada yang dipukulin di Cimahi di Jalan Cihanjuang. Saya sudah salat dibawa sama ia,” katanya yang mengakui baru masuk menjadi anggota Moonraker.

Selanjutnya, Zaenal mengakui cuma memukuli motor korban memakai balok. Ia juga mengutarakan bila orang yang membacok korban memakai samurai adalah Dodon.

About admin