Home / Uncategorized / Dua Kurir Narkoba Ditembak Mati Karna Melakukan Perlawanan

Dua Kurir Narkoba Ditembak Mati Karna Melakukan Perlawanan

Dua Kurir Narkoba Ditembak Mati Karna Melakukan Perlawanan – Dua kurir narkoba antarprovinsi tewas ditembak petugas Satres Narkoba Polresta Medan, Selasa malam (3/10/2017) . Keduanya ditembak mati petugas dikarenakan coba menjebak serta melawan petugas di salah satunya tempat tinggal kosong di area Simpang Selayang Medan.

Buat penyelidikan, jenazah B (40) asal Biruen serta NS (35) warga Pidie, Aceh, dipindah ke RS Bhayangkara Medan. Polisi juga mengamankan dua bungkus sabu-sabu seberat 2 Kg, sepucuk senjata barah rakitan tipe revolver serta satu unit sepeda motor matic.

“Pengungkapan kurir narkoba jaringan Aceh-Medan-Jambi ini bermula dari info penduduk yg selanjutnya dilakukan tindakan petugas di lapangan, ” kata Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Ganda MH Saragih didampingi Wakasat Narkoba, Kompol Yudi Frianto serta Kanit Idik Narkotik, AKP Eliakim Sembiring, Rabu (4/10/2017) .

Diawalnya polisi udah mendapatkan laporan dapat terdapatnya perdagangan narkoba jaringan Aceh di Medan. Sabu-sabu ini dari Singapura serta Malaysia yg diselundupkan lewat Aceh selanjutnya disebar ke lokasi Sumatera.
Menurut info itu, Selasa malam waktu 20. 30 WIB polisi menangkap dua pria yg dicurigai berinsial B serta NS yg mengendarai sepeda motor di area Sunggal.

“Setelah kita tangkap serta diamankan, polisi mengambil alih tanda untuk bukti sabu-sabu seberat 2 Kg, ” terangnya.

Seterusnya, penyidik melaksanakan pengecekan. Tersangka B serta NS mengakui barang itu punya O serta J, warga Simpang Pemda. “Malam itu juga tersangka kita boyong buat memperlihatkan tempat hunian dua kawannya. Sebab, pernyataan tersangka terdapat banyak barang sabu-sabu pada mereka, ” tuturnya.

Tapi, nyata-nyatanya pernyataan itu cuma jebakan tersangka B serta NS. “Lokasi yg kita datangi nyata-nyatanya tempat tinggal kosong. Ini modus tersangka menjebak polisi di lapangan, ” tukasnya.

Pada waktu itu, ke dua tersangka B serta NS coba membebaskan diri serta ambil senjata barah rakitan tipe revolver serta pisau yg disembunyikan di tempat buat melawan petugas.

Petugas di lapangan segera sigap. Sesudah tdk menghiraukan tembakan peringatan, petugas melakukan tindakan tegas serta menembak ke dua tersangka pas di sisi dada depan.

“Segera kita pengungsian ke rumah sakit malam itu juga. Tapi dalam perjalanan ke dua tersangka wafat dunia, ” ungkap Ganda.

Ganda memaparkan, perdagangan narkoba ini udah berjalan lebih dari satu lama. Bahkan juga pada waktu pengecekan ke dua tersangka mengakui udah memasok serta pasarkan sabu-sabu di Kota Medan sampai Jambi beberapa puluh kilo-gram.

“Keduanya merupakan residivis masalah yg sama serta udah pasarkan beberapa puluh kilo-gram buat Medan sampai Jambi, ” tangkisnya.

About