Home / Uncategorized / Donald Trump Menjilat Ludah Sendiri

Donald Trump Menjilat Ludah Sendiri

Donald Trump Menjilat Ludah Sendiri – Presiden Amerika Perkumpulan (AS) Donald Trump menarik perkataan yang pernah dilontarkannya pada saat kampanye pilpres. Satu diantaranya masalah pernyataannya tentang China sebagai negara yang berniat melemahkan nilai ganti yuan pada dolar AS.

Pernyataan-pernyataan Donald Trump ini kerapkali beresiko pada pasar keuangan dunia. Lalu bagaimana respon Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati?

Bekas Direktur Bank Dunia ini menjelaskan, pasar selalu memberi reaksi dari tiap-tiap apa yang dikerjakan oleh orang nomor satu di Negeri Paman Sam itu.

” Ya kan presiden di AS masih tetap dalam sistem memformulasikan kebijakannya dia. Jadi market selalu bereaksi pada arah yang di sampaikan, ” kata Sri Mulyani di Jakarta, Kamis (14/4/2017) malam.

Penarikan perkataan oleh Trump juga dikerjakannya pada masalah suku bunga referensi. Waktu kampanye dia memohon Federal Reserve (The Fed) menambah suku bunga referensi, namun saat ini dia memohon suku bunga referensi tetaplah rendah.

Sikap Trump yang seperti ini bikin nilai ganti dolar turun, serta bursa saham Wall Street jatuh. Tak umum di AS, seseorang presiden berkomentar masalah nilai ganti mata duit.

Terkecuali masalah menarik tuduhannya pada China, Trump juga menyampaikan masalah rasa hormatnya pada Gubernur The Fed, Janet Yellen.

Saat jabatan Yellen bakal habis pada 2018, serta dapat saja kembali pilih Yellen, yang disebut orang pilihan Barack Obama dari Partai Demokrat.

Trump menarik kritiknya pada Yellen ketika saat kampanye. Saat itu, Trump mengkritik Yellen yang selalu menahan suku bunga referensi tetaplah rendah. Tetapi sekarang ini pendapat Trump beralih.

Menurut dia, suku bunga rendah bagus, lantaran apabila suku bunga dinaikkan, dolar AS dapat semakin kuat, serta ini mengganggu ekspor AS.

About admin