Home / Mancanegara / Dipulangkannya Jasad Prajurit Australia | Mancanegara

Dipulangkannya Jasad Prajurit Australia | Mancanegara

Jasad dari sekitar 33 warga Australia, kala dimakamkan dalam pemakaman militer yang ada di Malaysia serta juga di Singapura dalam puluhan tahun lalu, beberapa waktu lalu harus digali. Dan sisa-sisa mengenai jenazah ke-33 orang kala sebagian besar merupakan prajurit tersebut dibawa kembali menuju tanah kelahiran kesemuanya yang ada di Australia.

Ratusan orang kala itu berkumpul dalam kawasan Pangkalan Udara Militer di RAAF Richmond yang ada di wilayah Sydney guna menyaksikan kesemua momen pemulangan anggota militer kala jumlah nya memang tergolong terbesar di sejarah Australia sampai saat ini.

Jasad kala dikembalikan tersebut juga termasuk mereka kala dalam masa hidupnya memang bekerja jadi tenaga pelayan serta semua tanggungan dalam anggota militer kala kemudian dikubur dalam wilayah Pemakaman Militer Terendak, dalam kawasan Malaysia.

Mereka kala berkumpul di upacara ini juga sekitar ratusan veteran dalam perang Vietnam, lalu juga pelayan, serta keluarga dari mereka kala sudah meninggal. Salah satu sosok veteran perang di Vietnam yang bernama Letnan Kolonel Ian Henderson, berkata jika kejadian ini sangat indah dalam pandangannya.

About admin