Home / Berita Bola / Dikalahkan Everton, Kesempatan City Semakin Tipis

Dikalahkan Everton, Kesempatan City Semakin Tipis

Dikalahkan Everton, Kesempatan City Semakin Tipis – Selagi tim-tim rival menuai poin, Manchester City jadi kalah telak di kandang Everton. Memandang jarak dengan puncak classement yg jadi melebar, apakah Pep Guardiola telah mengibarkan bendera putih dengan kata lain menyerah dalam perburuan gelar?

City dipecundangi Everton dengan score mencolok 0-4 di Goodison Park, Minggu (15/1/2017) . Penjaga gawang The Citizens, Claudio Bravo, dipaksa memungut bola dari dalam gawangnya oleh Romelu Lukaku, Kevin Mirallas, Tom Davies, serta Ademola Lookman.

Untuk City, ini merupakan kekalahan ke lima mereka di Premier League musim ini. Diantara tim-tim penghuni enam besar classement Premier League, City jadi tim dengan jumlah kekalahan paling banyak.

Sesudah kalah dari Everton, City waktu ini ada di posisi ke lima dengan perolehan 42 poin. Mereka berjarak sepuluh poin dari The blues yg memuncaki classement.

Dengan 17 pertandingan tersisa sampai akhir musim, kesempatan City buat jadi juara semestinya masih tetap terbuka. Tapi, kesempatan mereka tak besar-besar benar-benar mengingat nasib mereka juga benar-benar tergantung pada hasil yg diperoleh tim-tim rival.

Di tanya apakah jarak pada timnya dengan puncak classement telah terlampau jauh, Pep menjawab : ” Dari posisi pertama? Ya. Sepuluh poin itu banyak. Dengan posisi ke-2 tiga poin. Kita simak saja, ” tangkisnya seperti dilansir Manchester Evening News.

” Sepanjang tiga minggu atau 1 bulan paling akhir, saya memohon beberapa pemain saya buat melupakan classement. Konsentrasi ke pertandingan seterusnya serta mengupayakan melaksanakan yg paling baik buat menang, serta setelah itu pada akhir musim kami dapat mengevaluasi bagaimana level serta performa kami, bagaimana pelatih, bagaimana beberapa pemain, serta seterusnya kami dapat menentukan, ” kata manajer City itu.

Meskipun hadapi laga yg lebih ketat ketimbang di Spanyol serta Jerman, Pep mengakui nikmati pekerjaannya saat ini.

” Saya benar-benar bahagia di Manchester. Tentunya, saya lebih pilih menang ketimbang kalah, namun saya benar-benar bahagia, ” tukasnya.

About admin