Diguyur Hujan Deras Akibatkan Tebing Rel Kereta Api Bogor-Sukabumi Longsor

Diguyur Hujan Deras Akibatkan Tebing Rel Kereta Api Bogor-Sukabumi Longsor – Hujan lebat yang mengguyur sejumlah besar lokasi Bogor mengakibatkan tebing rel kereta barah Bogor-Sukabumi di Desa Cubalung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, longsor. Mengakibatkan, kereta barah rute Sukabumi-Bogor tidak bisa beroperasi untuk sesaat.

Kapolsek Cijeruk AKP Anak Agung Raka menjelaskan tanah longsor berlangsung seputar jam 15.30 WIB, yaitu waktu lokasi Cijeruk serta sekelilingnya tengah diguyur hujan lebat.

“Masuk informasi ke kami barusan sore hari. Lalu anggota pastikan serta saya ikut lihat langsung ke tempat. Di tempat ada tebing dibawah rel yang longsor. Jadi bukan rel tertimpa longsoran ya, tetapi tebing dibawah rel yang longsor,” kata AKP Agung Raka diminta konfirmasi, Rabu (2/1/2019).

“Panjang longsoran seputar 40 mtr., itu ada dua titik (longsoran), masih tetap di desa yang sama,” imbuhnya.

AKP Agung menyebutkan, berdasar pada info dari PT KAI, service kereta barah rute Sukabumi-Bogor sudah sempat terganggu. Perjalanan kereta barah yang mengangkat penumpang dari Stasiun Sukabumi di stop di Stasiun Cigombong.

“Selama ini tidak ada korban ya, tetapi longsor mengganggu perjalanan kereta barah. Infonya, kereta yang hadir dari Sukabumi hanya dapat sampai Stasiun Cigombong,” jelas AKP Agung Raka.