Home / Otomotif / Di Tahun 2020 Mobil Wajib Ada ABS | Otomotif

Di Tahun 2020 Mobil Wajib Ada ABS | Otomotif

NHTSA Amerika Serikat dalam beberapa waktu lalu mencatat sekitar 5 produsen otomotif yang ternama dunia bakalan akan sepakat dalam menanamkan teknologi keselamatan ke pengendaranya. Produsen ini yakni Ford Toyota, General Motors, Honda, Fiat Chrysler Auto serta juga Volkswagen. Dan mereka sepakat dalam menambahan soal ditur pengereman darurat otonom dalam mobil mereka di tahun 2020 depan.

“Kami saat ini sangat gembira akan adanya hal ini,” kata Admin NHTSA, bernamakan Mark Rosekind.

Dalam pernyataannya, akan adanya ABS (Auto-Brake System), kedepan angka kecelakaan bakalan akan mampu dicegah sebanyak 20 persen. “Kalau dilakukan di hitungan matematika, sampai dengan saat ini sudah terhitung jika ada 5 juta kecelakaan dalam tiap tahun, dengan adanya fitus ini kami menjamin jika kecelakaan akan turun sebesar 1 juta pengendara dalam tiap tahunnya!” katanya.

NHTSA saat ini menginginkan kedepan tak hanya 5 perusahaan tersebut saja kala bakalan menerapkan system ABS, dimana semua produsen otomotif bakalan akan mengikuti aturan mereka. Pihaknya dalam harapan jika ABS akan jadi teknologi standar dan bakalan aka nada dalam tiap kendaraan pada tahun 2020 depan.

About admin