Di Minta Anies Untuk Alexis Tutup Hari Ini Juga

Jakarta : Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunggu tanggapan Alexis atas surat penutupan yg di kirim Pemprov DKI Jakarta. Dalam surat itu di sebutkan, jatuh tempo kesibukan Alexis selesai hari ini.

” Kita tunggulah hari ini, kan ini hari paling akhir dari pemberitahuan kita. Kita simak saja s/d tempo hari belumlah ada sinyal tanda apapun, ” kata Anies di kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu, 28 Maret 2018.

Bila Alexis abai mengerjakan perintah, Pemprov tidak enggan melakukan tindakan. Tetapi, sekarang, Pemprov masih tetap tunggu sampai kelak malam.

” Bila hingga kelak malam tak ada jawaban atau tak ada penutupan, jadi besok kita juga akan melakukan tindakan, ” katanya.

Jumat, 23 Maret 2018, Anies melayang-layangkan surat pada pimpinan PT Grand Ancol Hotel. PT Grand Ancol Hotel menaungi Hotel and Griya Spa Alexis, Karaoke 4Play, restoran, serta bar.

Surat itu diisi, manajemen Alexis di beri saat 5×24 jam terhitung sesudah surat di kirim.

” Satu hari sebelumnya surat di kirim, yaitu pada Kamis, 22 Maret 2018, surat ketentuan pencabutan sinyal usaha pariwisata atas nama PT Grand Ancol Hotel keluar. Dalam surat itu di sampaikan kalau PT Grand Ancol Hotel diberi saat hingga besok, ” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 27 Maret 2018.

Alexis dimaksud sudah tidak mematuhi Perda Nomor 6 Th. 2015 Pasal 14 mengenai Kepariwisataan. Dalam pasal itu dimaksud kalau tempat usaha mesti melindungi serta menghormati kebiasaan agama, budaya, serta nilai-nilai yg hidup dalam orang-orang setempat.

Sedang, Anies temukan ada praktek perdagangan manusia, prostitusi, serta perjudian. Bekas Rektor Kampus Paramadina ini menginvestigasi selesai memperoleh laporan dari diantara satu majalah.