Home / Berita Bola / City Terancam Sanksi Denda | Liga Inggris

City Terancam Sanksi Denda | Liga Inggris

City Terancam Sanksi Denda | Liga Inggris. Manchester City terancam menerima hukuman denda dari UEFA lantaran tindakan para fans mereka. Saat laga konra Sevilla pada babak lanjutan di ajang Liga Champions yang digelar di Etihad Studium pertengahan pekan lalu, fans The Citizens sempat menghina lagu “Liga Champions”.

Tindakan suporter City tersebut diikutkan dalam laporan Geir Thorsteinsson, sebagai delegasi pertandingan. Sebagai langkah tindak lanjut, UEFA pun langsung mengadakan penyelidikan atas kasus ini.

“Kasus ini dibuka setelah adanya laporan dari ofisial pertandingan. Akan tetapi, ini tidak bahwa berarti sanksi bakal diberikan,” demikian UEFA.

Nasib para penggemar City akan segera dipastikan oleh Komite Disiplin UEFA pada pertengahan bulan November yang akan datang. Pihak klub dapat dijatuhi hukuman denda sebesar 1,35 juta poundsterling atau setara dengan Rp 28,6 miliar, kalau fans beratnya terbukti melakukan tindak pelecehan atas lagu tersebut.

Ini bukan yang pertama kalinya fans City melakukan tindakan yang sama. Mereka sering kali mengulangnya dalam setiap laga di Liga Champions, yang merupakan salah satu bentuk perlawanan atas Financial Fair Play yang diterapkan oleh UEFA.

Kevin Parker,salah satu pejabat City menyatakan, tindakan semacam ini adalah kebebasan berekspresi. “Kami memiliki hak untuk tidak suka dengan lagu itu dan juga kebijakan UEFA,” katanya.

About admin