CIA Membuka Penyamaran Di Sosmed Instagram

CIA Membuka Penyamaran Di Sosmed Instagram  РTubuh Intelijen Pusat AS alias CIA buka penyamaran mereka di Instagram serta berikan peluang pada mereka yg bercita-cita jadi agen rahasia untuk pecahkan suatu misi dalam upload pertamanya.

Diketahui bakal kerahasiaan, keleluasaan serta strategi mata-mata tersembunyinya, instansi intelijen luar negeri AS itu membuktikan perasaan ironi serta satirnya dengan masuk ke basis social media.

” Kami ialah barisan pertama pertahanan negeri, ” tuliskan CIA dalam bio account Instagramnya, mendeskripsikan citra serius yg acapkali diibaratkan dengan instansi itu.

Walaupun begitu, upload pertamanya malah mempunyai nuansa ceria. Poto yg diupload membuktikan situasi suatu meja kerja dengan bermacam benda yg terserak di atasnya, dari mulai wig abu-abu keriting sampai tumpukkan uang kertas asing.

Dipotret di markas CIA di Langley, Virginia, poto itu dibarengi judul samar : ” Saya memata-matai dengan mata kecil saya. . . “

Rintangannya, terlihat, ialah untuk mengidentifikasi objek apa yg ada pada gambar itu. Serta jadi panduan, jubir CIA mengemukakan pada CBS News kalau banyak diantara benda itu punya beberapa karyawan CIA.

Berapakah banyak yg dapat Anda dapatkan? Account Instagram itu dibikin jadi sisi dari taktik CIA untuk mengambil pegawai, agen, serta analis dari generasi muda.

Rata-rata pemakai Instagram berumur dibawah 30 tahun.

” Masuk di Instagram ialah langkah lain CIA untuk bagikan narasi kami serta mengambil penduduk Amerika punya bakat untuk mengabdi di sini, ” tutur jubir CIA.

” Lewat account itu, kami bakal membiarkan (Anda) melihat ke kehidupan CIA, tetapi kami tidak dapat menjanjikan selfie dari tempat rahasia. “

Direktur CIA Gina Haspel memberitakan gagasan untuk buka account itu minggu lantas waktu datang dalam session tanya-jawab di Kampus Auburn di Alabama, AS.

Selanjutnya, objek apa yg berada di poto?
Tersebut rincian benda yg tidak semuanya komplet :

1) Tanaman (plant) , suatu referensi miring pada intelijen asing CIA yg dimaksud ” plants ” .

2) Suatu jam yg jarumnya membuktikan waktu 8 : 46, waktu sewaktu pesawar menabrak menara utara gedung World Trade Center (WTC) dalam serangan teror 9/11 tahun 2001 waktu lalu.

3) Peta China, salah satunya negara kompetitor khusus AS di Asia.

4) Burung hantu emas yg dimaksud mewakili Athena, dewi peraturan Yunani. Hal demikian dikatakan oleh COO CIA, Andy Makridis.

5) Kelihatan seperti suatu jimat yg melambangkan suatu mata iblis – mungkin untuk mewakili bahaya yg ditemui banyak agen CIA?

6) Suatu seni visual yg mendeskripsikan figur Tony Mendez, anggota CIA yg bertindak jadi seseorang sineas film untuk selamatkan enam sandera AS di Iran tahun 1980 waktu lalu.

7) Sepasang kancing manset, beritanya diperlukan agen CIA untuk mengetahui keduanya.

8) Wig abu-abu, peluang digunakan oleh agen penyamaran CIA.

9) Suatu kartu jatidiri berisi poto Haspel, Direktur CIA.

10) Suatu kantong bubur rahasia, diperlukan agen CIA untuk membinasakan barang untuk bukti. Account itu, menurut Haspel, ialah contoh langkah instansi intelijen berusaha untuk memodernisasi diri ditengah arus digital.

Walaupun begitu, CIA sendiri tidak asing dengan social media. Mereka awal kalinya udah bikin account di Twitter serta Facebook pada tahun 2014.

Isi cuitan pertamanya – ” Kami tidak dapat mengonfirmasi atau menyangkal kalau ini ialah cuitan pertama kami ” – saling bernada satir, menyangkal rekam jejak menakutkan yg mereka punyai.