Home / Mancanegara / Bom Mobil Bunuh 40 Orang | Mancanegara

Bom Mobil Bunuh 40 Orang | Mancanegara

Kelompok teroris ISIS memanfaatkan bom mobil guna menyerang 100 siswa calon tentara di kota Aden, Yaman. Akibat adanya serangan tersebut, 40 calon tentara meninggal dunia dan 60 orang sisanya terluka, layaknya yang diberitakan dilapokan oleh Reuters

Bom bunuh diri itu dilakukan saat para calon tentara sedang menunggu guna mendaftar untuk memperoleh pelayanan militer saat berada di rumah Brigadir Jenderal Nasser al-Sarei,di Khor Maksar, Aden.

Aden merupakan kota pelabuhan yang berada di Yaman selatan, juga sementara dimanfaatkan untuk pusat pemerintahan yang mendapat dukungan dari gabungan Arab Saudia seusai Sana’a diduduki pemberontak Houthi. Mendapat dukungan dari koalisi Arab Saudi, Otoritas Yaman yang berpusat di Aden sekarang ini  berjuang keras untuk mendapatkan kembali Sanaa dari Houthi.

Kantor berita lokal di Aden, al-Ghad, memperlihatkan foto para serdadu saat menyelamatkan para rekannya yang terluka parah. Begitu juga menurut penuturan dari para saksi mata mengatakan telah menyaksikan sejumlah ambulans mengangkut para korban di Khor Maksar.

ISIS di pernyataan tertulisnya dalam sejumlah akun para pendukungnya mengatakan, serangan tersebut mengincar “tentara Yaman yang murtad”.

About admin