Home / Mancanegara / Beijing Menggunkan Nelayan Untuk Mata-Mata | Mancanegara

Beijing Menggunkan Nelayan Untuk Mata-Mata | Mancanegara

Pemerintah  China menggunakan “jurus baru” dalam menanggapi perseteruan antara Laut China Selatan. Mereka menggunakan para nelayannya untuk menjadi milisi dan mata-mata. Para nelayan tersebut mempunyai tugas untuk berlayar di daerah sengketa dan mencari informasi yang dibutuhkan dan melaporkan kepada petugas.

Seperti yang telah dilansir Deutche Welle, para nelayan yang berasal dari salah kota pelabuhan di Hainan, China,banyak yang berhubungan dengan tentara, mereka mendapat bantuan bahan bakar juga perlengkapan seputar perikanan, lebih dari itu mereka juga mendapat pelatihan militer.

Tidak lagi menggunakan kapal perang yang menduduki garda depan, tapi perahu para nelayan. Pihak pemerintahan militer China kini tengah giat melatih ara nelaynnya untuk dijadikan milisi tanpa senjata.

Disamping memberikan pelatihan manuver laut, Beijing juga memberikan peralatan komunikasi juga GPS yang ditujukan untuk  50.000 kapal nelayan supaya bisa  menghubungi penjaga pantai jika dalam situasi darurat.

Pemerintah Beijing juga memerintahkan para  nelayannya  untuk mengubh kapal tradisional mereka yang semula dri bahan  kayu dengan material seperti besi yang lebih kuat.

About admin