Home / Mancanegara / Banyak Keluarga Tanpa Air & Listrik | Mancanegara

Banyak Keluarga Tanpa Air & Listrik | Mancanegara

Kali ini sebanyak 170.000 keluarga masih tanpa listrik serta 385.000 keluarga juga tanpa air bersih akan adanya gempa yang ada di Kumamoto, yakni wilayah yang ada di sekitar Pulau Kyushu, Jepang sisi selatan.

Sekitar 80 lagi saat ini dalam kabar masih terjebak dalam bawah reruntuhan dimana dikabarkan masih terkubur akan adanya tanah longsor. Sampai berita ini mampu diturunkan, dalam keterangan jika sudah 20 orang mampu ditemukan tewas serta sekitar 1.000 orang saat ini dirawat dalam rumah sakit.

Dalam keterangan Kepala Sekretaris Kabibet Jepang bernama Yoshihide Suga, mengatakan akan hal itu, di hari Sabtu (16/4). Usai ia tak mengimbau akan pengerahan soal bantuan darurat, dimana dipastikan semua korban selamat bakal akan membutuhkannya kedepan.

Suga juga mengungkap, saat ini pasukan ekstra bakalan akan dikirim guna membantu semua korban. Dimana jumlah personil akan ditambah sampai mencapai sekitar 20.000 orang di hari Minggu (17/4). Dimana nanti akan melibatkan  polisi, petugas pemadam kebakaran, serta juga tenaga medis.

Kerusakan bangunan, dimana kondisi semua rumah penduduk, kian parah. Dimana jalan dan jembatan kali ini dikabarkan putus total, ditambahkan jika tanah longsor akan adanya gempa bermagnitudo 7,3 di hari Sabtu jam 01.25 mampu melumpuhkan semua akses di Negara itu.

About admin