Home / Uncategorized / Bali Peringati Bom Bali| Daerah

Bali Peringati Bom Bali| Daerah

Bali Peringati Bom Bali| Daerah. Kegiatan yang dilakukan untuk memperingati tragedi Bom Bali yang ke-13 yang digelar di Monumen Bom Bali, dilaporkan aman serta kondusif.

Orang nomor satu di Pulau Dewata, Made Mangku Pastika mengatakan bahwa peringatan yang dilakukan setiap satu tahun sekali tersebut tdiak deimaksudkan untuk mengorek luka hati para korban hidup ataupun keluarga korban yang tewas kala itu.

“Peringatan kali ini tidak bertujuan lebih memperdalam lagi luka hati para korban. Justru, kita harus bisa bersyukur karena kita masih mempunyai kesempatan untuk melanjutkan hidup ini dan memperoleh berkah yang diberikan Tuhan kepada kita, berkembangnya simpati serta empati, kerjasama yang kian erat antar negara,” ujar sang Gubernur, Senin (12/10).

Made Mangku Pastika yang juga eks Kapolda Bali tersebut juga menyampaikan dalam wacana yang lebih luas lagi bahwa peringatan tersebut mempunyai makna agar kita selalu waspada terhadap bahaya serupa, yang masih memiliki potensi akan terulang lagi. Terlebih lagi, saat peristiwa itu terjadi, korban banyak yang berasal dari luar negeri. Sehingga, peringatan ini bakal mampu memberikan makna yang sangat mendalam agar kita tetap berempati dengan cara membina hubungan antarnegara yang baik.

“Peringatan kali ini juga memberi satu makna bahwa kita harus waspada akan potensi bahaya serupa yang sewaktu waktu bisa terjadi lagi. Kita wajib untuk waspada,” imbuhnya.

About admin