Bagusnya Minum Susu Cokelat Usai Olahraga | Kesehatan

Mengkonsumsi susu cokelat usai olahraga nyatanyamampu memberikan manfaat yang lebih dibandingkan kita hanya minum air putih dan juga minuman olahraga. Beberapa penelitian mampu menunjukkan, jika susu cokelat sangat mengandung semua nutrisi kala dibutuhkan sosok atlet selepas berolahraga. Tapi susu cokelat tersebut yang rendah lemak.

“Jika konsumsi susu cokelat akan ada dua efeknya dibanding jika kita minum air putih yang biasa dan juga minum sportdrink. Mengingat ini mampu membantu efek rehidrasi serta juga recovery,” kata Nutrition &Health Education Manager Nutrifood bernama Fendy Susanto dalam acara jumpa pers beberapa waktu yang lalu.

Fendy juga menjelaskan, kalau susu cokelat rendah lemak memang mengandung elektrolit, protein, karbohidrat, serta mineral. Dimana elektrolit sangat dibutuhkan tubuh saat terlalu banyak cairan yang keluar lewat keringat kala kita menjalaniolahraga.

“Dengan mengkonsumsi susu cokelat, maka cadangan air di tubuh mampu bertahan kian lebih lama,” imbuh Fendy.

Dan dalam kabar lanjutan susu cokelat juga membantu pemulihan otot-otot mengingat didalamnya mengandung banyak sekali protein. Dan mampu meningkatkan kadar glikogen kala dibutuhkan otot.