Badai Akibatkan Pohon Tumbang Lalu Timpa Rumah Warga di Sukabumi

Badai Akibatkan Pohon Tumbang Lalu Timpa Rumah Warga di Sukabumi – Beberapa rumah punya masyarakat di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat alami rusaknya karena badai. Tidak hanya menerbangkan atap, kuatnya angin menumbangkan pohon lantas menerpa hunian masyarakat.

” Ada tujuh rumah di dua kampung di Desa Sukatani alami rusaknya tertimpa pohon ambruk, tidak lama sesudah peristiwa aparat desa, muspika Kecamatan Parakansalak dibantu BPBD langsung mengerjakan pembersihan batang pohon yang bertumbangan, ” kata Camat Parakansalak Royani, Jumat (11/1/2019) .

Ia menyebutkan tidak ada korban jiwa serta luka karena momen itu. ” Imbauan kita ke masyarakat untuk hati-hati hadapi kondisi cuaca yang kurang berkawan. Kabar dari pihak desa masyarakat alami rusaknya tengah serta berat masih juga dalam pendataan, ” kata Royani.

Tidak hanya di Parakansalak, angin kencang ikut mengakibatkan kerusakan rumah masyarakat di Kecamatan Bojonggenteng serta Cibadak. Pohon ambruk melintang jalan sampai menerpa rumah-rumah punya masyarakat.

Momen itu berlangsung lebih kurang waktu 16. 00 WIB. Rumah punya Ade Sumpena (40) , masyarakat Kampung Kebon Kalapa, RT 02 RW 16, Desa Sukasirna, alami rusaknya di sisi kamar mandi serta ruangan belakang.

” Hujan lebat sertai angin kencang, kala itu saya tengah ada di luar dalam rumah cuma ada anak saya. Karena angin ruangan dapur serta kamar mandi tumbang dan atap rumah ambruk, ” tutur Ade.