Home / Mancanegara / Anak-anak TKI UN Untuk Pertama Kali | Mancanegara

Anak-anak TKI UN Untuk Pertama Kali | Mancanegara

Sekolah  Indonesia  Kota Kinabalu (SIKK), Malaysia ,menggelar Ujian Nasional (UN) SMA/Paket C, untuk pertama kalinya yang diikuti 160 pelajar.

Penyelenggaraan UN berjalan di SIKK serta juga di Community Learning Centre (CLC) kala juga memiliki siswa SMA. Dimana  UN SMA dalam SIKK dilangsungkan 3 hari, yakni mulai Senin hari ini sampai Rabu (6/4/2016) bersama peserta sebanyak 52 siswa.

Dalam unggahan yang diberikan KJRI Kinabalu menyatakan,bahwa UN Paket C dilangsukan selama 4 hari, yaitu berjalan hingga Kamis (7/4/2016).UN kategori ini diikuti sebanyak 54 murid.

Istiqlal Makrip, sebagai kepala SIKK,menyatakan bahwa, UN SMA/Paket C dimulai pukul 08.00 sampai pukul  12.00 waktu setempat dan menggunakan sebanyak 22 kelas.

“Semua ujian yang dilaksanakan berjenis paper based, sekarang ini kami belum mengadakan ujian computer basednamun kami akan mengusahakan jika dalam tahun depan kami akan merubah menyesuaikan tehnologi saat ini.” terang Istiqlal.

Istiqlal menyatakan, semua murid sangat antusias mengikuti UN. Sebelum UN digelar, para murid mengikuti doa istigozah bersama serta mengundang para orangtua murid.Acara tersebut diadakan untuk memberi semangat kepada para siswa, terutama menyeimbangkan antara usaha dan doa.

About admin