Alisson Becker Menjatuhkan Kesempatan Pada Salah Di Injury Time

Alisson Becker Menjatuhkan Kesempatan Pada Salah Di Injury Time – Alisson Becker bisa tangkap bola atau menjatuhkan diri pada injury time untuk mengulur waktu. Namun ia menentukan melepas umpan jauh ke Mohamad Salah.

Liverpool mencapai kemenangan 2-0 atas MU di Anfield pada pertandingan bertema North West Derby, Minggu (19/1/2020) pagi hari WIB. Mereka buka keunggulan lewat gol dari tandukan Virgil van Dijk menyongsong sepakan bebas Trent Alexander-Arnold.

Si Merah setelah itu sanggup menduplikasi posisi saat menit akhir sesi ke-2 atas catatan dari Mohamed Salah. Gol Salah ini terbentuk tidak terlepas dari kejelian Alisson.

Alisson yang tangkap bola hasil tendangan Aaron Wan-Bissaka langsung melepas sepakan panjang ke Salah yang sendirian di muka. Pemain berasal dari Mesir ini setelah itu menggiring bola sebelum mengalahkan David de Gea.

Ketetapan Alisson ini termasuk sangatlah berani. Beberapa penjaga gawang dalam situasi teamnya unggul 1-0 saat menit akhir semestinya akan tambah menentukan meperlambat tempo.

Alisson bisa memeluk bola lebih lama atau menjatuhkan diri dalam keadaan ini. Tetapi penjaga gawang asal Brasil ini terus konsentrasi untuk kirim umpan ke Salah.

Dia jadi penjaga gawang yang cukup kerap melepas sepakan panjang. Dilansir dari Opta, Alisson musim ini menuliskan persentase sepakan panjang sukses sebesar 47, 1 prosen di Liga Inggris.

Tiada ketepatan yang baik, sepakan panjang penjaga gawang 27 tahun ini ke Salah bisa memunculkan bahaya untuk Liverpool. Bila umpan itu dipotong oleh pemain MU, mereka berkesempatan untuk bikin lancar serangan paling akhir.

Perihal itu bisa menghasilkan gol balasan yang membuyarkan kemenangan teamnya. Tetapi kehilangan bola itu tidak berlangsung.

Liverpool justru cetak gol ke-2, meyakinkan kemenangan 2-0, serta Alisson dapat melaksanakan perayaan dengan edan.