Alasan Kenapa Polri Tunjuk Ketua BNN Winarko

JAKARTA – Irjen Pol Heru Winarko resmi jadi Kepala Tubuh Narkotika Nasional, sesudah ia dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Presiden Kamis 1 Februari 2018.

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal menyebutkan, kalau Heru diambil menukar tempat kepala BNN terlebih dulu yaktu Budi Waseso ini berdasar pada anjuran dari Polri. Sebab pihaknya menilainya bila Heru memiliki intergeritas yang baik waktu jadi Deputi Penindakan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) .

” Mengapa Polri memajukan Irjen Heru Winarko dalam Ketua BNN selalu presiden juga pilih karna Polri juga menginginkan integritas yang berada di KPK yang baik di KPK itu dibawa ke BNN. Integritas serta kerja di BNN yang telah bagus dibawa pak Budi Waseso itu diperkuat kembali oleh pak Heru, ” tutur Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (2/3/2018) .

Iqbal menyebutkan kalau Irjen Heru ini di kenal mempunyai trek record yang baik. Di mana intergritasnya waktu ada di KPK tidaklah perlu diragukan sekali lagi serta bisa dibawa sampai ke BNN

“Dipilih Irjen Heru selain trek recordnya baik, kekuatan leadership baik, manajerial baik nah itu yang paling diunggulkan yaitu integritas di KOK kita berharap masuk ke BNN, yang telah bagus diperkuat, ” tuturnya.

Terkecuali karna memiliki intergeritas yang baik waktu di KPK serta jadi pemimpin yang baik, Polri menunjuk Heru menukar tempat Waseso karna di BNN sendiri juga banyak godaan yang berat.

” Oh iya, kan di BNN banyak godaan nah pastinya pak Heru diambil ke sana supaya pak Heru dapat menyebarkan integritas kemampuan yang bagus untuk perkuat BNN, ” ucapnha.

Diluar itu, Iqbal menjelaskan Polri begitu mengharapkan pengganti pekerjaan Heru jadi Deputi Penindakan KPK yaitu seseorang perwira tinggi yang memiliki dapat dipercaya baik serta mempunyai integritas yang bagus.

” Serta pastinya yang juga akan menukar tempat pak Heru juga demikian seseorang Pati yang andal yang mementingkan tugas-tugas di KPK serta menyampingkan pastinya kebutuhan-kepentingan perseorangan, grup dan sebagainya. Serta pastinya sepanjang bertugas juga memiliki integritas yang bagus, ” ujarnya.