Aki CCTV Hilang, Pemantauan Kawah Sileri dari Pos Gunung Api Dieng Terganggu

Aki CCTV Hilang, Pemantauan Kawah Sileri dari Pos Gunung Api Dieng Terganggu – Aki cctv di kawah sileri dataran tinggi Dieng hilang. Oleh karena itu, pemantauan kawah dari pos penilaian Gunung Api Dieng terganggu.

Kepala Pos Penilaian Gunung Api Dieng Surip menjelaskan, dua cctv di Kawah Sileri mati. Selesai dikerjakan penelusuran, dua aki yg dipakai untuk menghidupkan cctv hilang.

“Hilangnya tempo hari, akan tetapi baru ketahuan ini hari. Jadi saat ini untuk sesaat cctv di Kawah Sileri mati,” tangkisnya kala dihubungi, Kamis (21/3/2019).

Pihaknya memaparkan bakal selekasnya merubah aki itu. Hingga, pemantauan keadaan kawah Sileri selalu dapat dikerjakan. Meskipun, mulai sejak berlangsung letusan freatik pada April 2018 terus, keadaan kawah selalu konstan.

“Hingga saat ini keadaan kawah aman, tdk ada sinyal tanda letusan. Akan tetapi, penilaian mesti selalu dikerjakan. Harga nya dua aki ini kira-kira Rp 3 juta,” terangnya.

Kapolsek Batur Polres Banjarnegara AKP Agung Setyawan membetulkan terdapatnya pencurian aki di Kawah Sileri. Dari 4 aki yg berada pada kawah itu, dua salah satunya hilang.

“Kami masih tetap kerjakan penyidikan berkenaan hilangnya aki yg berada pada kawah Sileri ini,” ujarnya.