Home / Otomotif / Ada Masalah Honda Bakal Tarik Ribuan Moge | Otomotif

Ada Masalah Honda Bakal Tarik Ribuan Moge | Otomotif

Ada Masalah Honda Bakal Tarik Ribuan Moge | Otomotif – Dalam kabar terbaru Honda mampu mengeluarkan imbauan ke pemilik (moge) motor gede  bertipe VFR1200F kala ada di Jepang, guna segera dalam membawa motor mereka menuju bengkel resmi milik Honda. Dimana langkah ini dilakukan, usai Honda menemukan sebuah cacat produksi dalam sistem penggerak sisi roda belakang.

Dalam unggahan Bikewale, di hari Minggu 3 Januari 2016, saat itu terdapat sekitar 1.852 unit motor, kala diproduksi dalam kurun waktu 2 Maret 2010 sampai dengan 2 September 2015, kala terkena recall, dari mulai jenis bertransmisi konvensional dan juga transmisi bertipe (DCT) dual clutch transmission.

Penarikan tersebut dilakukan, mengingat Honda saat ini menduga jika adanya kerusakan di sistem  pelindung bantalan yang ada dari poros sisi penggerak roda, dan dapat membuat sebuah bantalan aus mengingat panas kala disebabkan banyaknya gesekan.

Sedikit informasi, saat ini sistem penggerak kala digunakan Honda tipe VFR1200F masih berjenis gardan, dan bukan rantai layaknya motor dalam umumnya.

Honda bakal segera memeriksa semua motor yang saat ini diduga bermasalah, dan juga mengganti bagian bermasalah itu, dan tanpa adanya biaya. Ini sebagai bagian dari antisipasi sebelum adanya masalah serius dan berakibat kecelakaan.

About admin