Home / Mancanegara / 4 Juta Warga Zimbabwe Butuh Sumbangan Bahan Makanan | Mancanegara

4 Juta Warga Zimbabwe Butuh Sumbangan Bahan Makanan | Mancanegara

Sekitar dua dekade seluruh warga Zimbabwe harus bergelut dengan masalah kelaparan dalam negaranya. Dimana sampai dengan saat ini sebanyak 4 juta warga Zimbabwe sangat membutuhkan bantuan bahan makanan dan juga perhatian dari Negara sekitarnya.

Dalam bulan kemarin, Zimbabwe sudah dapatkan bantuan keuangan guna membayar semua makanan dengan kisaran 1.12 juta Pound Sterling (sebesar Rp 20 miiar). Soal bantuan itu diberikan selepas Presiden Robert Mugabe mengatakan jika negaranya sedang darurat makanan dimana sebagian besar didaerahnya sedang tak ada bahan pokok yang bisa dikonsumsi.

Pemerintah juga telah mengizinkan semua perusahaan swasta guna mengimpor gandum. Namun pihak United Nations World Programme kala itu juga masih membantu mereke dengan mengirimkan makan dengan jatah sejuta orang warga yang ada dalam wilayah Zimbabwe.

“Kekeringan serta masalah komoditas mineral kala bisa dikatakan rendah mampu berpengaruh ke soal ekonomi negara,” ungkap Menteri Keuangan Zimbabwe bernama Patrick Chinamasa.

Dalam kabar yang lainnya masalah kekeringan saat ini juga menghampi wilayah Afrika Selatan mengingat pertanian dalam wilayah itu juga tengah dilanda gagal panen.

About admin