Home / Berita Umum / 3 Penyelundup Ditangkap di Bone, Polisi Sita 2,8 Ton Bibit Jagung Pemerintah

3 Penyelundup Ditangkap di Bone, Polisi Sita 2,8 Ton Bibit Jagung Pemerintah

3 Penyelundup Ditangkap di Bone, Polisi Sita 2,8 Ton Bibit Jagung Pemerintah  Р3 Penyelundup bibit jagung pertolongan pemerintah ditangkap petugas unit Intel serta Tipiter Sat Reskrim Polres Bone, Sulsel. Tiga aktor yaitu, Arisman (29) , Arsyad (45) serta Suherman (40) .

Mereka turut serta perdagangan jual beli barang punya pemerintah yang diambil dari Menado, Sulawesi Utara. 2 Aktor tertangkap waktu mengantarkan truk pembawa barang ke arah ke kampung arah pengiriman di Kecamatan Amali, Kabupaten Bone.

Biarpun tahu jual beli barang itu dapat terancam pidana. Aktor menyatakan nekat memperdagangkan barang pertolongan itu lantaran tergiur keuntungan yang besar. Laganya sudah berjalan sepanjang satu tahun lebih.

” Cukup untungnya, meski sebenarnya udah dipasarkan dengan harga yang terjangkau ke petani. Untungnya seputar Rp 500 ribu/20 kg, ” papar Suherman salah satunya aktor.

Terkecuali itu, Arsyad salah satunya aktor yang berperan sebagai penadah dalam jual beli bibit pertolongan ini menyatakan nekat turut serta lantaran ada keinginan dari banyak petani.

” Saya bawa juga barangnya lantaran keinginan banyak petani. Lantaran style bibit yang berada di Bone tak digemari, tukasnya tak sesuai bibitnya buat ditanam, ” kata Arsyad.

Selain itu, sekitar 2, 8 ton barang untuk bukti berwujud benih jagung produk teratas beberapa style saat ini sudah ditangkap di gudang Mako Polres Bone. Kepolisian masih tetap kejar barang untuk bukti yang lain yang dikatakan sudah masuk ke Bone sampai 8 ton.

Masalah ini lantas masih juga dalam peningkatan Kepolisian berkenaan jaringan yang dipandang terbangun.

” Jaringannya udah terbangun sampai lintas Propinsi. Kami masih tetap kejar aktor yang lain, ” jelas Kasat Reskrim Polres Bone AKP Dharma P. Negara.

About admin