Home / Berita Umum / 23 Pelaku Pencurian di Bandung Ditangkap, Polisi Sita 31 Motor dan 2 Truk

23 Pelaku Pencurian di Bandung Ditangkap, Polisi Sita 31 Motor dan 2 Truk

23 Pelaku Pencurian di Bandung Ditangkap, Polisi Sita 31 Motor dan 2 Truk – Sejumlah 23 pemeran pencurian kendaraan bermotor diamankan sepanjang kurun waktu dua minggu oleh deretan Polsek serta Polrestabes Bandung. Dari beberapa pemeran, dua salah satunya merupakan spesialis pencurian truk.

Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema memaparkan banyak pemeran diamankan sepanjang dua minggu dalam Operasi Jaran 2019. Hasil dari operasi polisi menyingkap 18 perkara dengan keseluruhan pemeran 23 orang yg kesemuanya pria.

” Kita tangkap 23 pemeran serta mengamankan 31 unit motor serta 2 mobil yg satu salah satunya merupakan truk, ” kata Irman kala launching di Mapolrestabes Bandung, Rabu (27/2/2019) .

Tidak cuman pemeran serta barang hasil curian, polisi ikut mengamankan beberapa alat kejahatan seperti belasan kunci astag, helm, plat nomer palsu, beberapa obeng serta belasan senjata tajam.

Hasil pengumpulan bukti-bukti tersingkap banyak pemeran biasanya merupakan pemain lama yg berulangkali keluar masuk penjara. ” Motifnya, rata-rata buat kepentingan ekonomi, ” ujarnya.

Irman mengemukakan dalam pengungkapan kesempatan ini ada enam pemeran yg udah berubah menjadi obyek operasi. Tidak cuman residivis, ke enam pemeran itu kerapkali mengerjakan penganiayaan pada korbannya.

” Ada tiga orang yg kita kasih perbuatan tegas serta terarah. Mereka mengerjakan perlawanan kala diamankan, serta kita tembak pada sisi kakinya, ” ujarnya.

Dari beberapa pemeran, ada dua orang yg sejauh ini berubah menjadi spesialis pencurian truk. Ke dua pemeran ialah AW serta AM diamankan di daerah Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung.

Dalam menjalankan laganya, pemeran menginginkan truk yg terparkir ditepi jalan. Apabila situasi sangat mungkin mereka bakal memabawa kabur truk buat dipasarkan.

” Mereka menginginkan truk yg terparkir di jalan sepi dengan modal kunci T. Mereka dapat jual truk utuh atau udah dipreteli awal kalinya, ” ujarnya.

Pihak kepolisian tetap mendalami jaringan pencuri truk itu. Sampai saat ini ke dua pemeran menyatakan baru menjalankan laganya sejumlah kedua kalinya serta langsung jual tiada penghubung.

Saat ini banyak pemeran udah ditahan di Polsek serta Polrestabes Bandung. Seluruhnya dijaring Clausal 363 KUHPidana perihal pencurian dengan pemberatan yg ultimatum hukumannya diatas 5 tahun penjara.

About admin