Home / Berita Bola / 17 Kemenangan Beruntun Manchester City

17 Kemenangan Beruntun Manchester City

17 Kemenangan Beruntun Manchester City – Manchester City mencapai kemenangan besar di minggu ke-19 Premier League. The Citizens melumat Bournemouth dengan score 4-0 buat menyambung rentetan kemenangan mereka.

Sergio Aguero membuat dua gol buat City pada pertandingan di Etihad Tingkat, Sabtu (23/12/2017) . Dua gol yang lain disumbangkan oleh Raheem Sterling serta Danilo.

Ini merupakan kemenangan ke-17 dengan beruntun yang ditemui City di Premier League. City belum juga berhenti menang mulai sejak ditahan imbang 1-1 oleh Everton pada Agustus saat lalu.

Lantaran kemenangan ini, City waktu ini menghimpun 55 point serta mantap di urutan paling tinggi klassemen sesaat. Mereka unggul 14 point atas Manchester United sebagai kompetitor paling dekat. Mengenai Bournemouth ada di tingkat ke-18 dengan 16 point.

City terlihat benar-benar menguasai di selama kompetisi, namun mereka pernah susah buat menembus solidnya pertahanan Bournemouth. Sampai turun minum, City sekedar unggul 1-0 melalui gol Aguero pada menit ke-27.

Tim tuan-rumah terlihat tambah baik di fase ke dua. Sterling melipat-gandakan keunggulan City jadi 2-0 pada menit ke-53, yang disusul gol ke dua Aguero pada menit ke-79 serta gol penutup dari Danilo pada menit ke-85.

Jalannya Pertandingan

Meskipun City menguasai penuh jalannya permainan, Bournemouth malah yang terlebih dulu beroleh kesempatan. Junior Stanislas menyambar umpan tarik dari Jordon Ibe di menit ke-10, namun tembakannya masih tetap melenceng.

City baru membuat kesempatan sepuluh menit selanjutnya. Aguero dapat menyentuh umpan panjang dari Nicolas Otamendi, namun penyelesaiannya melambung.

Tidak berselang lama, City kembali sanggup peluang. Fernandinho menyongsong suatu sepak sudut dengan sundulan kepalanya, namun bola juga sedikit melambung.

Penjaga gawang Bournemouth, Asmir Begovic, buat penyelamatan gemilang. Begovic terbang buat menepis tembakan jarak jauh yang dilepaskan oleh Otamendi.

City buka keunggulannya pada menit ke-27 sehabis Aguero membuat gol. Gol Aguero ini bermula dari kekeliruan barisan belakang Bournemouth yang kehilangan bola di wilayahnya sendiri.

Fernandinho yang kuasai bola mengantar umpan masak terhadap Aguero yang berdiri bebas di kotak penalti. Sembari menjatuhkan diri, Aguero menyundul bola buat merobek gawang Bournemouth. City memimpin 1-0.

Di bekas fase pertama, tiada kesempatan bersih yang terwujud. Score belum juga beralih.

Meskipun ketinggal, Bournemouth tidak membuat perubahan taktik parkir bus yang mereka gunakan. City lantas dengan sabar mengupayakan mencari celah buat membuat gol ke dua.

City tambah besar keunggulannya jadi 2-0 pada menit ke-53 lewat Sterling. Dalam sistem terciptanya gol ini, barisan belakang Bournemouth terkecoh waktu Aguero mengantar umpan terobosan ke kotak penalti. Mereka mengira bola diperuntukan terhadap Kevin De Bruyne yang ada dalam urutan offside. De Bruyne mendiamkan bola, sesaat dari belakang Sterling lari serta segera menyontek si kulit bundar dalam gawang.

Dengan penguasaan bola lebih dari 80% di fase ke dua, City baru dapat membuat kesempatan kembali pada menit ke-77. David Silva membebaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun tidak menghadap ke arah.

Berselang dua menit, Aguero membuat gol keduanya pada kompetisi ini buat membawa City unggul 3-0. Dia dengan tepat menyundul umpan silang dari Bernardo Silva serta buat seisi Etihad Tingkat bergemuruh.

Gol Aguero itu bukan gol paling akhir City. Pada menit ke-85, Danilo memantapkan kemenangan City. Pemain pengganti itu mengoptimalkan operan Sterling buat menundukkan Begovic serta menegaskan City menang 4-0.

Susunan Pemain
Manchester City : Ederson ; Walker, Kompany, Otamendi, Delph (Danilo 81′) ; Fernandinho, De Bruyne (Guendogan 74′) , David Silva ; Sterling, Aguero, Sane (Bernardo Silva 67′)

Bournemouth : Begovic ; Steve Cook, Ake, Simpson (Mousset 72′) , Smith ; Surman, Fraser, Gosling ; Ibe, Stanislas (Pugh 12′) , Wilson (Afobe 72′)

About admin